UEFA telah secara resmi mengumumkan akan menunda laga di seluruh kompetisi sepak bola yang mereka gelar. Dimana kompetisi yang dimaksud tak lain adalah Liga Champions dan juga Liga Europa. Dimana penundaan ini akan dimulai pada pekan depan. Keputusan ini diambil sebagai bentuk langkah menekan penyebaran virus Corona.

Dimana penundaan ini akan berdampak pada laga leg kedua yang akan digelar pada 18-19 Maret pekan depan. Seluruh pertandingan dipastikan akan ditunda dimana dalam jadwal yang ditunda adalah laga utama serta laga untuk kelompok UEFA Youth Leaugue.

UEFA juga akan bekerjasama dengan seluruh pihak yang terkait untuk menindaklanjuti bagaimana agar virsu Corona dan sepak bola Eropa. Tidak hanya dengan seluruh operator liga saja, namun UEFA juga akan membahasnya dengan seluruh pemerintah negara-negara Eropa.

Penundaan ini tidak hanya berdampak pada tertundanya semua laga di Eropa termasuk Liga Champions dan juga Liga Europa saja. Akan tetapi, juga berdampak pada penundaan pengundian tim yang melajut ke perempat final hingga waktu yang belum ditentukan.

Untuk Liga Champions sendiri, dipastikan laga yang akan ditunda adalah laga yang mempertemukan Manchester City vs Real Madrid dan juga Juventus vs Lyon. Sementara untuk Liga Europa ada pertandingan babak 16 besar yang akan ditunda.