Real Madrid mengumumkan bahwa mereka akan segera melakukan karantina terhadap seluruh pemainya, baik untuk tim sepak bola maupun basket. Hal ini dilakukan oleh Real Madrid, pasca Trey Thompkins yang merupakan pemain basket dari tim Real Madrid positif terkena virus Corona. Real Madrid pun melakukan gerak cepat untuk melakukan perawatan dan karantina kepada seluruh atlit mereka bik dari tim basket hingga tim sepak bola.

Mengutip dari Bola.com disebutkan bahwa Real Madrid sebenarnya harus melakukan latihan di Valdebebas, sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Namun, pasca kabar dari Trey Thompkins tersebut, seluruh pemain tidak jadi melakukan latihan. Selain melakukan karantina terhadap seluruh pemainnya, Real Madrid pun menutup semua akses menuju tempat latihan mereka agar tidak sembarangan orang bisa masuk ke tempat latihan Valdebebas.

Langkah yang dilakukan oleh Real Madrid ini memang benar, untuk membuat penyebaran virus Corona di area pelatihan Real Madrid tidak meluas. Akibat terjangkitnya Trey Thompkins dengan Virus Corona, ternyata tidak hanya berdampak pada Real MAdrid saja, namun juga kelanjutan La Liga. Federasi Sepak Bola Spanyol, Operator Ligam dan juga Asosiasi Pemain La Liga juga memutuskan untuk melakukan penundaan terhadap jadwal pertandingan yang harus mereka lakukan. Tindakan ini pasti berhubungan dengan antisipasi agar penularan virus Corona tidak menyebar kepada pemain lain.

La Liga pun juga masih menunggu hasil tes dari seluruh pemain Real Madrid apakah ada yang tertular oleh Trey atau tidak. La Liga pun mengumumkan akan menunda pertandingan hingga dua pekan sesuai dengan hasil kesepakatan bersama mereka.