Maag adalah sebuah penyakit yang sering diderita karena pola jam makan yang tidak teratur. Dimana gejalanya antara lain seperti rasa nyeri dan juga panas yang terjadi di bagian lambung.

Makan untuk Mengatasi MaagSakit maag sendiri merupakan salah satu bentuk penyakit yang sangat umum diderita oleh masyarakat Indonesia. Novita Sari yang merupakan seorangdokter umum pun mengungkapkan jika penyakit maag selain disebabkan oleh pola jam makan yang tidak teratur juga bisa dikarenakan pemicu lainnya.

Sebut saja pemicu penyakit maag lainnya antara lain makanan pedas, atau yang memiliki santan dan juga karena adanya minyak berlebih pada makanan tersebut. Pada dasarnya penyakit maag sendiri tidak punya cara pengobatan khusus.

Namun, anda perlu konsisten dalam menjaga pola makan yang benar supaya tidak memicu terjadinya luka pada lambung.

“Perlu diperhatikan untuk penderita maag, boleh makan nasi tapi enggak boleh sekali banyak atau satu porsi sekaligus. Lebih baik dicicil makannya, per dua jam sekali agar tidak memicu rasa sakit,” ucap Vita seperti dikutip dari GenPI.co belum lama ini.

Kemudian lagi ditambahkan oleh Vita bahwa selain anda harus mengontrol pola makan anda, yang tak kalah penting lagi adalah mengurangi untuk mengkonsumsi sejumlah minuman yang mengandung kafein.

Dimana minuman ini juga menjadi pemicu paling mudah untuk rasa sakit kembali datang dengan cepat. Demikian, semoga bermanfaat bagi anda. Semoga kita semuanya diberi kesehatan dan terhindar dari penyakit maag.