Presiden Brazil yakni Jair Bolsonaro disebutkan telah positif mengidap virus Corona (Covid-19). Pengumuman ini muncul setelah Bolsonaro melakukan uji medis pada hari Jumat 13 Maret 2020 kemaren pagi waktu setempat. Mengutip dari keterangan Metro.co.uk, presiden yang saat ini telah berusia 64 tahun tersebut sebelumnya sempat makan malam bersama Presiden Amerika Serikat, Donald Trump Mar-a-Lago yang berada di Pantai Barat Palm, Florida pada Sabtu yang lalu.

Ketika itu, keduanya saling berjabat tangan, termasuk pula dengan wakil presiden AS, Mike Pence. Dari informasi yang ditulis di Jornal O Dia menyebutkan jika Bolsonaro saat ini tengah menunggu hasil uji medis darinya yang memberikan konfirmasi akan adanya kontaminasi. Surat kabar itu juga melaporkan bahwa Bolsonaro muncul dengan masker yang dikenakannya dan sedang berada di kediaman resminya, Palacio da Alvorada yang adanya di Semenanjung di Tepi Danau Paranoa di ibukota nasional, Brasilia.

Ketika menghadap Trump beberapa waktu lalu, Presiden Brazil ini sendiri sempat membahas mengenai penyebaran virus Corona tersebut. Dimana dirinya tidak terlalu khawatir karena virus ini sendiri telah menewaskan lebih dari 5.000 orang yang ada di seluruh penjuru dunia. Akan tetapi, Bolsonaro sendiri menganggap bahwa virus Corona adalah salah satu bentuk fantasi belaka.

“Selama setahun terakhir, tentu saja, kita mengalami saat-saat krisis. Banyak dari itu adalah fantasi. Coronavirus bukan apa-apa. Semua media arus utama membuatnya menjadi seperti itu,” ujar Bolsonaro.

Akan tetapi, fakta yang terjadi saat ini bahwa virus yang awalnya muncul di kota Wuhan, China itu malah menjangkiti Balsonaro. Dimana Balsonaro pun akhirnya menjadi kepala negara pertama yang mengidap virus Corona tersebut. Hingga saat ini, Brazil sendiri telah menyebutkan bahwa ada sekitar 34 orang dinyatakan positif Corona di Brazil.