Vitamin menjadi salah satu senjata pamungkas bagi banyak orang tua untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh sang buah hati. Vitamin anak pun menjadi sangat dibutuhkan pada saat cuaca tidak sedang bersahabat dimana anak pun menjadi rentan terkena atau tertular berbagai jenis penyakit. Suplemen atau vitamin yang dipilih pun punya banyak varian. Mulai dari yang berbentuk kapsul, sirup, atau tablet yang memiliki rasa manis dan pastinya disukai oleh anak.

Para ahli sendiri sering menyebut vitamin anak dengan sebutan imunomodulator. Cara kerjanya adalah memperbaiki fungsi imunitas dalam tubuh dan merangsang kerja imunitas yang ada di dalam tubuh. Dimana rangsangan itu sendiri berasal dari apa yang terkandung di dalam suplemen yang dikonsumsi itu sendiri.

Namun, perlu anda ketahui bahwa anda tidak boleh sembarangan dalam memberikan vitamin anak. Pada dasarnya vitamin anak sendiri tidak boleh diberikan dalam jangka panjang. Dimana dalam fase pemberian yang lebih lama bisa menimbulkan masalah alergi atau hipersensitivitas pada anak. Oleh karenanya berilah multivitamin atau suplemen pada saat memang mereka lagi membutuhkan imunitas saja. Sebenarnya juga tidak dibenarkan diberikan kepada anak yang sedang sehat, atau boleh namun tidak dalam jangka waktu yang panjang.

Lalu, bagaimanakah cara yang tepat memberikan suplemen bagi anak? Menurut dr. Belilovsky yang merupakan pakar kesehatan menyebutkan bahwa ketergantungan akan vitamin dan suplemen bvisa menimbulkan dampak negatif tentunya bagi kesehatan anak itu sendiri. Dimana vitamin itu sendiri tidak bisa melakukan peran sebagai pengganti karbohidrat, protein dan juga lemak yang merupakan sumber nutrisi utama bagi anak.

Berikut tips memilih suplemen atau vitamin untuk anak

Cermat dalam Memilih Vitamin anakĀ 

Meski memang vitamin dan suplemen pada dasarnya baik, namun orang tua juga perlu cermat dalam memilihnya. Dimana anda tidak dibenarkan memilihkan vitamin yang bisa dikonsumsi oleh semua usia anak. Sebaiknya berilah vitamin yang memang khusus untuk usia anak anda.

Sesuai Kebutuhan Anak

Dampak negatif akan muncul jika anak anda mengkonsumsi vitamin yang pada dasarnya tidak diperlukannya. Oleh karena itu, pemberian vitamin pun harus didasarkan pada apa yang memang dibutuhkan olehnya. Sebut saja misalnya vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya, kemudian vitamin A untuk anak yang memang mengalami masalah atau gangguan pada indera penglihatannya.

Dosis Rendah

Meski vitamin itu baik bagi tubuh, namun tetap saja anda harus bijak dan jangan sampai berlebihan. Dosis yang berlebihan dan dikonsumsi oleh anak anda akan berdampak negatif bagi anda itu sendiri. Misalnya vitamin yang dosisnya tinggi bisa tertimbun di dalam lemak dan berkumpul pada jaringan tubuh.

Komposisi

Komposisi dan dosis yang tepat sekali lagi harus jadi perhatian untuk anda. Jangan sampai anda salah dalam mengolah, memberikan, atau bahkan menyimpan vitamin Anak anda. Karena hal ini akan menyebabkan perubahan fungsi dan bisa berdampak negatif bagi anak anda.

Namun, meski beberapa hal di atas perlu diperhatikan, anda pun juga harus tahu bahwa banyak anak perlu asupan vitamin tambahan. Oleh karena itu, anda perlu bijak dan beli vitamin anak yang sesuai dan berkualitas.

Dimana anda bisa menemukan banyak multivitamin anak yang berkualitas di situs jualan online blibli.com. Anda pun bisa melakukan transaksi dengan mudah, hemat dan gratis ongkos kirim ke seluruh wilayah yang ada di Indonesia. Menarik bukan? Oleh karena itu, beli vitamin anak di Blibli.com