Virus Corona saat ini menjadi penyakit yang banyak orang penasaran akannya. Hal ini karena memang virus Corona sendiri mendapatkan perhatian lebih dari semua negara yang ada di dunia dan juga memang sedang melanda banyak negara termasuk Indonesia. Sebenarnya sebera lama kah virus Corona mampu bertahan di dalam tubuh manusia jika terinfeksi?

Dalam sebuah penelitian yang paling baru yang dimuat dalam jurnal medis the Lancet merumuskan bahwa virus Corona akan bertahan dalam sistem pernafasan pasein yang terinfeksi selama kurang lebih 37 hari dan virus ini mampu menularkan virus lainnya selama berminggu-minggu tersebut.

dokter Fei Zhou dan timnya dari Chinese Academy of Medical Sciences dari Cina mendeteksi bahwa RNA Virus dalam sampel cairan pernafasan dari orang pulih dari penyakit Corona ini selaa rata-rata 20 hari setelah mereka terinfeksi Corona atau Covid-19.

Hal ini jelas membuat dunia medis pun terbantu untuk menentukan berapakah lama seorang pasein yang terinfeksi masuk dalam ruangan isolasi dan apasajakah perawatan yang dapat dilakukan bagi pasein tersebut sehingga penanganannya pun bisa lebih maksimal dalam proses penyembuhannya. Hingga saat ni masa isolasi bagi pasien adalah 14 hari untuk mencegah akan adnaya penularan virus kepada orang lain.

Tetap jaga kesehatan anda ya. jangan sampai terpapar virus Corona.